Selasa, 20 Desember 2011

poem-poem so sweet..


kali ini postingan berisi puisi-puisi dari Sapardi Djoko Damono yang menurutku romantisss.. abbisss daahh,,

kapan seseorang bisa membuat puisi kayak gini --> terus dibacain di depan.ku --> membacanya dengan penuh c.i.n.t.a.. uhhmmm..

kayaknya dia gak bakal bisaa.. haha.. :)

Let's cekidot..

AKU INGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan kata yang tak sempat diucapkan

kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

awan kepada hujan yang menjadikannya tiada





waahhh,, so sweet banget ini puisi,, dari sekian juta puisi,, puisi inilah yang paling kereennn,, cocok banget buat yang sedang jatuh cinta.. haha..

masih dari puisinya Om Sapardi.. ckckckck..





BERJALAN KE BARAT WAKTU PAGI HARI

Waktu berjalan ke barat di waktu pagi hari matahari mengikuti di belakang

Aku berjalan mengikuti bayang-bayangku sendiri yang memanjang ke depan

Aku dan Matahari tidak bertengkar tentang siapa diantara kami yang telah menciptakan bayang-bayang

Aku dan bayang-bayang tidak bertengkar tentang siapa di antara kami yang harus berjalan di depan







lanjut







PADA SUATU HARI NANTI

Pada suatu hari nanti
Jasadku tak akan ada lagi
Tapi dalam bait-bait sajak ini
Kau takkan kurelakan sendiri

Pada suatu hari nanti
Suaraku tak terdengar lagi
Tapi di antara larik-larik sajak ini
Kau akan tetap ku siasati

Pada suatu hari nanti
Impianku pun tak dikenal lagi
Namun di sela-sela huruf sajak ini
Kau takkan letih-letihnya ku cari







ok, selanjutnya







SAJAK KECIL TENTANG CINTA

Mencintai angin harus menjadi siut
Mencintai air harus menjadi ricik
Mencintai gunung harus menjadi terjal
Mencintai api harus menjadi jilat
Mencintai cakrawala harus menebas jarak
MencintaiMu harus menjadi aku







dan yang terakhir







DALAM DIRIKU

Dalam diriku mengalir
sungai panjang
darah namanya

Dalam diriku menggenang
telaga darah
sukma namanya

Dalam diriku meriak
gelombang suara
hidup namanya

dan karena hidup itu indah
aku menangis sepuas-puasnya





terimakasihh untuk para pembaca.. :),,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar